http://picasion.com/gl/2jwY/


widgets
http://picasion.com/gl/1Nts/

MUNAJAD YAHYA BIN MU'ADZ

Bismillaahirrahmaanirrahii m Ya Tuhanku jaminlah amal- amalku sebagai ghanimah dikesudahannya, dan cegahlah hawa nafsuku dari kesenangan menghapuskannya. Ya Tuhanku , Jika dosa- dosa itu sangat besar karena melanggar larangan-MU, maka sesungguhnya ia mengecil karena ada pemaafan dari-MU Ya Tuhanku , sesungguhnya jika Engkau mencintaiku, tentulah Engkau mengampuni kesalahan-ke salahanku; dan Jika Engkau memurkaiku, tentulah Engkau tidak akan menerima kebaikan- kebaikanku Ya Tuhanku alasanku adalah keperluanku, persiapanku adalah kebutuhan ( kemiskinan)ku; Jalanku menuju kepada-MU adalah nikmat-MU kepadaku; dan yang memberi syafaat kepadaku dihadapan-MU adalah kebaikanMu kepadaku Ya Tuhanku , aku mengetahui bahwa tiada jalan menuju kepada-MU , kecuali karena kemurahan-MU dan tiada jalan yang terputus dari-Mu, kecuali karena keadilan-MU Ya Tuhanku , aku tidak akan mengatakan : ”Aku tidak akan mengulangi, Aku tidak akan mengulangi (lagi), karena aku mengetahui diriku selalu melanggar janji . Sebaliknya , aku akan mengatakan: “Aku tidak akan mengulanginya” dengan harapan semoga aku mati sebelum mengulanginya. Ya Tuhanku, bagaimana aku merasa senang, padahal aku durhaka kepada-MU; bagaimana aku tidak senang , sedang aku mengenal-MU; Bagaimana aku berdoa memohon kepada-MU, padahal aku bersalah; bagaimana aku tidak berdoa memohon kepada-MU sedang Engkau Maha Mulia (Maha Pemurah) Ya Allah janganlah Engkau jadikan kami termasuk orang yang berdoa kepada-Mu secara fisik, sedang hatinya lari dari-MU. Wahai pelimpah segala sesuatu kepada kami, janganlah Engkau jadikan kami sesuatu yang paling rendah menurut-MU Ya Tuhanku , aku telah menyia-nyiakan diriku dengan dosa, maka kembalikanlah ia kepadaku dengan pemaafan dari-Mu. Ya Tuhanku, kasihanilah aku karena kekuasaan-MU kepadaku atau karena kebutuhanku kepada-MU Wahai Tuhan yang memberi kami hal-hal yang terbaik dari perbendarahan-Nya, yaitu iman kepada-Nya sebelum dimintai pertanggung jawaban, jangan Engkau menghalangi kami dari pemaafan-MU saat dimintai pertanggung jawaban. Wahai Tuhan yang murka kepada orang yang tidak meminta kepada-Nya, janganlah Engkau menghalangi orang yang meminta kepada-MU Bagaimana aku mencegah diriku dari berdoa karena berdoa kepada-MU , padahal Engkau sendiri tidak mencegah pemberian karena dosa. Wahai Tuhan yang memeliharaku dijalan dengan nikmat-nikmat –Nya, menunjukkankan kepadaku untuk mendatangi kemurahan-Nya, ma ’rifatku kepada-Mu menjadi penunjuk jalanku untuk sampai kepada- Mu dan kecintaanku kepada- MU menjadi pembelaku hingga diterima oleh-MU. Ya Tuhanku , janganlah Engkau lupakan penunjukan dan isyarat kepada-MU sebagai Tuhan, Hanya kepada Engkaulah aku mengangkat tanganku yang terbelenggu oleh dosa-dosa dan mata ini yang dihiasi penuh dengan airmata harapan. Terimalah ini dariku, karena sesungguhnya Engkau adalah Raja Yang Maha Lembut. Sayangilah aku , karena sesungguhnya aku adalah hamba yang lemah. Ya Allah jika dosa-dosaku telah membuatku takut, maka sesungguhnya baiknya sangkaku kepada-MU lah yang melindungiku. Ya Allah, Engkau telah menutupi untukku di dunia ini dosa-dosaku yang lebih memerlukan kepada penutupan –Mu pada hari kiamat nanti. Sesungguhnya Engkau telah baik kepadaku karena Engkau tidak memperlihatkannya kepada segolongan dari kaum muslim. Oleh karena itu , janganlah Engkau mempermalukanku dengannya pada hari itu dihadapan semua manusia , wahai Yang Maha Penyayang diantara para penyayang. Amin... Amin Ya Allah... Amin Ya Rabbil Alamin... ( Munajat Yahya bin Mu’adz alias Abu Zakaria Ar-Razi , seorang juru nasehat yang zuhud dan Imam yang Rabbani )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Banyak hal di Dunia yang takkan sanggup kita fikirkan sendiri, banyak tawa yang tak seru jika dinikmati seorang diri, banyak air mata yang terlalu pedih untuk dialirkan sendiri, untuk itulah kita membutuhkan saudara/teman, membagi setiap kebaikan, mengoreksi tiap kesalahan, Ya Rabb....... Jika sekarang saudara/riku/teman2ku yang sedang tersenyum? Semoga menjadi ibadah, jika bersedih? Semoga kesedihan nya bisa menghidupkan hati dan jiwa. Jika sedang lelah? Semoga kelelahan nya menjadi penggugur dosa dosa. Aamiin ya Allah.
gif

KLIK SITE BUKERAN