http://picasion.com/gl/2jwY/


widgets
http://picasion.com/gl/1Nts/

sebuah cermin. Bisa terjadi padaku, pada teman2ku pada siapa sajja karena hanya sebuah cermin

Entah mengapa tiba2 saya ingin bercermin. Sudah lama saya tidak bercermin. Entah karena alasn klise "sibuk' atau memang sudah mrasa tidak butuh bercermin. Mrsa sudh selalu bersih, rapi, cakep, atau yg lain. Agak canggung juga meliht diriku di cermin besar itu. Dengan sdikit cemas saya mulai mliht diriku sendiri. mulai dari ujung rambut, dahi..tiba2 belum sampai melihat mtaku sndiri tiba2 cermin didpanku bicara dngan nada tinggi.   Cermin tumben bercermin lagi Aku : maaf..(menunduk cemas) Cermin : sudah merasa bersih yaa? Aku : (diam ... mulai takut) Cermin : kamu ingin aku membelakangimu supaya stiap orang tau siapa kamu ? Aku : (semakin diam...takut) Cermin : JAAWAAAB !!! (membentak) Aku : tiiti..dak! Cermin : sekarang kamu sudh tidk butuh aku karena kamu merasa kamu orang baik..begitu? Aku : maaf..! Cermin : kamu merasa bangga dgn smua yang mmujamu ? Aku : maaf..maaf! Cermin : Kamu ingat masa llumu .siapa kamu sebe narnya..kamu mau aku tunjukkan? Aku : (diam) Cermin : kamu pernah mbuk ? Aku : (diam) Cermin : kamu pernah judi ? Aku : (diam) Cermin : kamu pernah zinah? Aku : (diam..mulai mnangis) Cermin : kamu prnh durhaka pada orang tua ? Aku : (semakin tertunduk dan menangis) Cermin : Brapa lma kamu tinggalkn sholat ? Aku : (air matapun tidak terbendung lagi) Cermin : MENGAPA KAMU DIAAM..JAWAB!! Aku : maafkan saya Cermin : dasar manusia tidak tau diri   Tiba2 cermin bsr itu oleng dan tanpa sempat menghindar menjtuhi kepala saya yang sejak tadi sudah bersimpuh di dpannya. Kepalaku robek dan berdarah. Tangisku semakin keras. Aku peluk cermin ku. Aku pungut serpihan kaca yg brserakn di lantai.   Cermin : mengapa tangismu semakin keras..kamu sakit hati dengan saya Aku : (tangis saya smakin kras mmungut srpihan kaca cerminku yang pcah) Crmin : Kamu tidk terima saya jtuhi kamu ... kamu tidak trima kpalamu robek ? Aku : ti..daak! (saya mulai mnyusun cermin ku kembali) Crmin: mngapa tidk kamu buang saja aku? Aku : tidak.(aku memeluk cerminku. .serpihan kaca yang tersusun mulai mlukai dadaku) Cermin : kamu tidk membutuhkan aku lagi.   Darah me ngalir dari kepala, dada dan prutku..sakit sekali. Tiba2 semua menjadi gelap.dan akupun pingsan. Dalam ketidak sadaran pingsanku tiba2 cermin yang tadi saya susun dari serpihan kaca muncul di kejauhan. Makin lama makin mendekatiku. Aku tersenyum melihat cerminku..dan crminku mmantulkan snyumku. dan betapa terkejutnya aku ketika serpihan cermin itu berubah. itu hanya sebuah cerminan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Banyak hal di Dunia yang takkan sanggup kita fikirkan sendiri, banyak tawa yang tak seru jika dinikmati seorang diri, banyak air mata yang terlalu pedih untuk dialirkan sendiri, untuk itulah kita membutuhkan saudara/teman, membagi setiap kebaikan, mengoreksi tiap kesalahan, Ya Rabb....... Jika sekarang saudara/riku/teman2ku yang sedang tersenyum? Semoga menjadi ibadah, jika bersedih? Semoga kesedihan nya bisa menghidupkan hati dan jiwa. Jika sedang lelah? Semoga kelelahan nya menjadi penggugur dosa dosa. Aamiin ya Allah.
gif

KLIK SITE BUKERAN