http://picasion.com/gl/2jwY/


widgets
http://picasion.com/gl/1Nts/

Hati Nurani

Aku mendengar nyanyian para seniman bercrita tentang hati nurani. Aku mndngar teriakan pr pmbla kaum mskin brjuang dengan hati nurani Aku dapat membedakan dengan jelas org yang menggunakanhati nurani dan yng mngabaikan Tak perlu kecerdasn tinggi untk menydri apakahkehidupan disekitarku bernurani atautidak Aku dapat melihat dan mersakan dengan gampang Aku rasakan dengan tenang Dadaku terasa lapang dan nyaman saat mendengar, mnyksikn hati nurani mwarnai kehdupn Aku terharu dn mene teskn air mata krna tali kecapi kalbuterpetik Tapi saat hati nurani tercampkkn dr khidpn, hatikutersa trhimpit Aku ingin marh dn meghentiknnya Aku dpt mnebk jk nurani mewrnai kehidupn akan berakhir mulia. jika nurani dicampakkan akan berakhir nista Tetapi mengapa pancarn spiritual nurani masih dianggap hal yg mewah dalam kehidupan Seolah senantiasa menggunakan nurani hnyalah orang khusus saja Pahlawan, ulama besar, cendikiawn yang bersih atau pemimpin yang adil Bicra lntang tntng kbenrn saat kebatiln merajalela Mnegk kn keadilan saat kezaliman merebk Mereka mnjadi lentera menerngi ummt di sklilingnya Dan bagimu pr pndusta nurani Jika harta yang kau kumpulkn dari yang tidak halal Akankah daging dan kulitmu dibiarkan saja tumbuh dari yangharam Semua yang ada pada dirimu tak ada lagi keindahan Bukan jasadmu yang menjijikan, tapi nuranimu yang kotoritulah mmbuat dmikian Trgis, buruk dan mnggelisahkan hati Itulah yg terasa jika kehidupan meng abaikn nurani Tidkkah kau sdri berapa bnyak kau hisap darah saudara-saudaramu Apakah bgimu urusn nurani itu urusan orang langit Ataukah kau pura pura tdk tahu bahwa itu suatu kebatilanyang ditolak hati nurnimu Ataukh kau korbnkan hidp tanpa menggunakan hati nuranihanya karena terpesona dunia Sungguh merugi.Ataukh kau tidak percya klau khidupn ini dijlni dgn nurani Bertnyalah pada ibu yang melahirkan dan mengsuhmu Meski harus trjga di malam hari dan menyusui di tengah kantuk Atau ayahmu yang bekrja mnafkahi keluarga dengan jerih halal Apa yang dirasakan hatinya Bertanyalah dan dengarkan dgn nuranimu Pandanglah sorot matanya dn raskan getaran suaranya Disna ada kebahagian walaupun ada letih Disana ada kasih sayang Disana ada kmerdkaan Dibalik rs sakit ada knikmatn Tentram dgn doa dn senyumnya Nurani lah yng membuat khidupnnya nikmat dan bermakna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Banyak hal di Dunia yang takkan sanggup kita fikirkan sendiri, banyak tawa yang tak seru jika dinikmati seorang diri, banyak air mata yang terlalu pedih untuk dialirkan sendiri, untuk itulah kita membutuhkan saudara/teman, membagi setiap kebaikan, mengoreksi tiap kesalahan, Ya Rabb....... Jika sekarang saudara/riku/teman2ku yang sedang tersenyum? Semoga menjadi ibadah, jika bersedih? Semoga kesedihan nya bisa menghidupkan hati dan jiwa. Jika sedang lelah? Semoga kelelahan nya menjadi penggugur dosa dosa. Aamiin ya Allah.
gif

KLIK SITE BUKERAN