http://picasion.com/gl/2jwY/


widgets
http://picasion.com/gl/1Nts/

LNGKAHKU MENIRU

Bolehkh Mniru Gaya Mnulis Sorng Pnulis Hebt? Alhmdlillh, setelah saya brtemu dengan Bpak sekalipn di dunia mya sj, sy ckp termotivasi utk mnulis, stu hari 30 menit.Syukron atas ksediaannya mnjd pmbimbing saya. Smoga Allh mlipatgndkn pahala kbaikan bapak. Progrm sy tsebut ternyata ckp efektif untk mnjg ksinambungn saya dalam menulis. Setelah saya baca dan lihat apa yang saya tulis, brikut saya tmukn bbrpa msalah:tanya Pertama, pilihan kata. Menulis memang dunia kata-kata, seperti kata Bapak. Jika saya mmbca bnyk tulisan, ternyata, kata-kata sya masih standr, cnderung sederhna. Mohn kmentar Bpk. jwb Smestinya, jika Anda sudah banyak membaca tulisan, stok kata-kata Anda akn mningkat. Nmun, jik kata- kata yng Anda miliki cnderung standar atau dalam bahasa lain, biasa-biasa saja ada kemungkinan Anda harus segera mengecek tlisan yang Anda baca. Saya srankan untuk membaca tulisan yang bergizi. Cba bca tulisan saya di notes Facebook (FB) terkait dgn tulisan yang bergizi ini. tanya Kedua, menulis dengan hati atau emosi. Manakah yg bnr, Pak. Apkah boleh mnulis dengan emosi? Tulisn saya di FB yang berjudul Ketika Artis Jdi Pnutan dan Mnjdi Bos adlh dua tulisn emosional saya. Komentr Bapak?jwb Saya lebih suka menulis dengan emosi. Emosi di sini saya mknai dngn pelibatan diri saya yang total ktika saya menulis. Emosi jg trkait dengan hal-hal yang cair, basah, dan fleksibel coba bndingkn dengan tulisan yang kering, kaku,dn mmbosankan. Nah, menulis dengan emosi semestinya adlh menulis yang dapat menghidupkan deretan kata yang lahir dari diri kita.Cobalah dua tulisan Anda itu Anda rasakan merasakan ini adalah sbuah cara untuk mendeteksi apkh tulisan kita benar-benar kita tulis secara emsionl (mksd sy: mnggunkn ptensi emosi) atau tidk. tnya Ktiga, kadang, saya begitu llh dan rsanya brt untuk menulis. Apakah, kmi slah mengopas dr anda yg mnurut sy brmm faat? tdak ada alasan apa pun untuk sekedar 1 hari tidak menulis.jwb Bagi saya,menulis itu kesenangan. Untuk apa menulis mngops jika kita tidk snang mmbc? Untuk apa kita mnulis jika tak ada manfaat yng dapat kita petik ktika kita akn, sedang, dn usai menulis? Apa sih tjuan Anda mnulis? tanya Keempat, tntng mniru gaya pnulisn orng lain. Apakah itu wajar dan bgaimna cranya. Mislnya, saya kgum dgan anda anda yg suka dgn mmbca dn mnulis. Bagaimana menurut Bapak? jwbMniru, bg sy, bukn mnjiplak.Dlm mniru, ada kgiatn mngolahtrkait dgn apa yg ingin kita tiru. Smentra itu, menjiplak adalah perbuatan yg tidak terpuji karena kita mengambil hak cpta milik org lain. Meniru jg mensyaratkan kejujuran, sementara mnjiplak kdang mengbaikn kjjurn. Jadi, meniru itu sah dan layak Anda lakukan trmsuk mniru gaya menulis milik seorng penulis. Buknkh mniru yng baik itu sgt dianjurkan? Yg penting ini sya tunjukkan secara gamblang di dalam konsep saya mengikat makna kgiatan mniru itumasih dilakukan di Ruang2 htiku yg trbts srt pngtahuanku yg minim. Di kutip dr shbt Bulan,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Banyak hal di Dunia yang takkan sanggup kita fikirkan sendiri, banyak tawa yang tak seru jika dinikmati seorang diri, banyak air mata yang terlalu pedih untuk dialirkan sendiri, untuk itulah kita membutuhkan saudara/teman, membagi setiap kebaikan, mengoreksi tiap kesalahan, Ya Rabb....... Jika sekarang saudara/riku/teman2ku yang sedang tersenyum? Semoga menjadi ibadah, jika bersedih? Semoga kesedihan nya bisa menghidupkan hati dan jiwa. Jika sedang lelah? Semoga kelelahan nya menjadi penggugur dosa dosa. Aamiin ya Allah.
gif

KLIK SITE BUKERAN