http://picasion.com/gl/2jwY/


widgets
http://picasion.com/gl/1Nts/

Agar menjadi pribadi yang sangat menyenangkan

Sahabt Hikmah… Ada seorang saha bat yang menemui seorang pemim pin yang alim, kaya dan sholeh. Dia orang yang sangat sopan, terkenal menghargai setiap orang dan mem punyai pribadi yang sangat menye nangkan. Ketika ditanya oleh saha bat trsebut apa TIPS agar dia mem punyai pribadi yg MENYENANGKAN, RENDAH HATI dn DISENANGI banyak orang, pemimpin yang sholeh itu menjawab:   Saudara , saya SELALU mengHARGAi SETIAP ORNG, siappun dia, dan saya SELALU mengHARGAi setiap KESEMPATAN”   "Jika saya berjumpa dengan ANAK- ANAK, saya menganggap anak-kanak itu LEBIH MULIA daripada saya, karena anak-kanak ini BELUM BANYAK mlakukan DOSA daripada saya.” ” Apabila saya bertemu dengan ORANG TUA, saya menganggp dia LEBIH MULIA daripada saya krna dia sudah LEBIH LAMA  berIBADAH. Jika saya brjumpa dengan ORNG ALIM, saya mengang gap dia LEBIH MULIA daripada saya karena BANYK ILMU yg tlah mereka pelajari dan ketahui. .Apabila saya berjumpa dengan RAKYATku, saya menganggap dia LEBIH MULIA dari pada saya karena dia tidak akan DIMINTA PERTANGGUNG JAWABAN seberat saya, dan mungkin di mata Allah dia LEBIH MULIA karena lebih berTAKWA ." ”Apabila saya melihat ORANG JAHIL BODOH), saya mngang gap mereka LEBIH MULIA daripada saya karena mereka mmbuat DOSA dalam keJAHILan, sedangkan saya membuat DOSA dalam keadaan MENGETAHUI." ”Jika saya melihat ORANG JAHAT, saya TIDK mnganggp kita LEBIH MULIA karena mungkin satu hari nanti dia akan INSAF dan BERTAUBAT atas ksalhnnya shingga dia DICINTAI oleh Allah." ”Apabila saya bertemu dengn ORANG KAFIR, saya mengatkan didlm hati bahwa mungkin pada suatu hari nanti mereka akan DIBERI HIDAYAH oleh Allah dan akan mmeluk Islam, maka segala dosa mreka akan DIAMPUNI oleh Allah. Dan. Krna ssungguhnya kita TIDAK TAHU apakh AKHIR HIDUP kita lebih LEBIH MULIA atau LEBIH HINA dr mereka. Krna ssungguhnya kita TIDAK TAHU apakah kita akan mendapat AMPUNAN dan RAHMAT dari Allah sehingga nantinya mnjdi penghuni SURGA, atau sebaliknya kita pd akhirnya TERPEROSOK dalam DOSA di AKHIR HIDUP kita sehingga akhirnya masuk ke dalam NERAKA dan mereka SEBALIKNYA.   Karena KEMULIAAN yg ssungguhnya adlah bila dia selamat dari NERAKA dan dimsukkn oleh Allh ke dlm SURGA.   Krn KEHIDUPN DUNIA adlh FATAMOR GANA yang MNIPU, dan  hanya Allah yang mngetaui KEMULIAAN ssorng. Dan krena sesungguhnya Rasulullh saw tlah bersabda  ((((( dari Abu Abdurahman Abdullah ibn Mas'ud ra) Ssungguhnya seseorang di an tara kamu dikumpulkan pnciptaan nya dalam perut ibunya selama 40 hari berupa air mani. Kemudian 40 hari mnjadi segumpal darah, kemu dian 40 mnjadi sepotong daging.   Kemudian diutuslh sorang Malaikat untuk MENIUPKAN ROH kepadanya dan diperintah dengan 4 ( macam) printh, yaitu meNULISkn REZEKInya, AJALnya, AMALnya, dan CELAKAnya atau BAHAGIAnya.   Demi Dzat yang tiada Tuhan slain Dia, ssungguhnya seseorang diantra kmu melakukan AMAL AHLI SURGA hingga tiada jark antara dirinya dengan SURGA, me lainkan hanya SEJENGKAL saja, Lalu dia didahului oleh CATATAN TAKDIR nya dan beramal dengn AMAL AHLI NERAKA, mk msuklh dia ke NERAKA.   Dan (ada pula) seseorang diantara kamu mlakukan AMAL AHLI NERAKA hingga tiada jarak antara dirinya dengan NERAKA, melainkan hanya SEJENGKAL saja, Lalu dia di dahului oleh CATATAN TAKDIRnya dn bramal dngn AMAL AHLI SURGA, mk masuk lh dia k SURGA(HR.Bukhari, Muslim) Akhirnya dgn mengangguk-angguk sahabat tadi berkata: Sub hanallh dengan HIKMAH ini semoga Engkau akan selalu MEMULIAKAN orang lain dan MMULIAKAN KSEMPATN. sehing ga akan  DIMULIAKN oleh Allh swt Pemimpin tersebut menjawab: Amin yaa Rabbal 'aalamiin Wallahu a'lam bis showab Semoga dpt mengmbil HIKMAH dan mengamal kannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Banyak hal di Dunia yang takkan sanggup kita fikirkan sendiri, banyak tawa yang tak seru jika dinikmati seorang diri, banyak air mata yang terlalu pedih untuk dialirkan sendiri, untuk itulah kita membutuhkan saudara/teman, membagi setiap kebaikan, mengoreksi tiap kesalahan, Ya Rabb....... Jika sekarang saudara/riku/teman2ku yang sedang tersenyum? Semoga menjadi ibadah, jika bersedih? Semoga kesedihan nya bisa menghidupkan hati dan jiwa. Jika sedang lelah? Semoga kelelahan nya menjadi penggugur dosa dosa. Aamiin ya Allah.
gif

KLIK SITE BUKERAN