http://picasion.com/gl/2jwY/


widgets
http://picasion.com/gl/1Nts/

kiat Sukses menjadi orang tuwa

Menjadi orang tua adalah sesuatu yang menyenangkan tetapi juga mmbosankan. Jika Anda belum bisa memahaminya, kesalahan terbesar pd ank akn menjadi mmpengaruhi kesempatn tumbh dn brkembang.

Sebagian besar orang tua tahu mnjadi orang tua itu membutuhkan pengorbanan besar dan kerja keras dengan sedikit kemenangan. Ttapi di balik pengorbanan ada banyak pnghargaan, kbanggaan, khangatn dan kasih sayang yang diberikan anak-anak. Hal terpenting adalah
jngan biarkan perilaku yang salah terlibat dalam hubungan dengan mereka. Kadang-kadang orang tua tdk mau ambil pusing dgn mlpaskn anak anak brmain diluar atau mem biarkannya asyik di depan televisi. Ini adlh menyia nyiakn kesempatn untuk membangun hubungn dngn mereka. Berikut beberapa prinsip dasar yang dapat dilakukan untuk membantu menikmati menjadi org tua dan memiliki hubungan yang lebih erat dengan anak-anak:

- Berikan penghargaan atas prilaku yang benar dan jangan mnghakimi jika berbuat salah. Dgn melakukan ini, Anda akan menanamkan pada anak bahwa perilaku baik dapat diterima sebaliknya tidak.

- Selalu pikirkan sebelum berbicara dengan mereka. Katakan apa yang Anda maksud dan ikuti apa yang diktakn dengan model peran prilku yang benar.

- Ketika anak dapat memperkirakan bgaimana Anda breaksi dlam suatu situasi, ini akan memberikn mereka referensi visual bagiamana mereka harus bersikap.

- Besarkan anak ank mnjadi sukses. Bawa mereka untk mngerti bahwa sukses itu membutuhkan usaha. Dorong mereka dgn menunjukkan mrka bhw Anda memiliki keyakinan dan kepercayaan pada mereka.

- Ketika Anda mmberitahukn aturan terlebih dahulu, akan lebih mudah mngantisipasi masalah yg mungkin muncul.

-Menghukum atas perilaku yang salah mugkin diperlukan sewaktu-wktu. Tujuannya untuk mngajarkn mreka bgaimna mmbuat keputusan dan selalu mmpertimbangkan kalau ingin berbuat.

- Berikan suasana keluarga yang seht dn menyenangkan. Tekankan kekuatan Anda dan bicara tentang tujuan Anda. Terima stiap klemahn orang lain. Ini cara Anda akn blajar membangun kepercayaan dan anak Anda akan datang kepada Anda dengan masalah mereka.


By: JSikurma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Banyak hal di Dunia yang takkan sanggup kita fikirkan sendiri, banyak tawa yang tak seru jika dinikmati seorang diri, banyak air mata yang terlalu pedih untuk dialirkan sendiri, untuk itulah kita membutuhkan saudara/teman, membagi setiap kebaikan, mengoreksi tiap kesalahan, Ya Rabb....... Jika sekarang saudara/riku/teman2ku yang sedang tersenyum? Semoga menjadi ibadah, jika bersedih? Semoga kesedihan nya bisa menghidupkan hati dan jiwa. Jika sedang lelah? Semoga kelelahan nya menjadi penggugur dosa dosa. Aamiin ya Allah.
gif

KLIK SITE BUKERAN