http://picasion.com/gl/2jwY/


widgets
http://picasion.com/gl/1Nts/

Hari Hari yang Indah

Assalamu'alaikum Warahmatullahi
Wabarakatuh.
Bissmillahirrohmanirrohim.

Sesungguhnya Allah, Jika mencintai suatu kaum, mk ia akn mengujinya. Seseorang yang telh hidup bahagia mengatakan :

Hari yang indah adalah hari ketika kita brhasil mnguasai dn mngontrol dunia, buka sebaliknya. Dn hari yng indah adlah hari ketika kita snggup mengarahkan nafsu dan keinginan kita, serta kita tidak jatuh trpedaya olehnya.

Hari-hari tersebut selalu kuingat dan tidak bisa aku lupakan. Diantra hari2 tersebut adalah :

sebuah hari yng aku bisa mnguasai diriku dan kluar dari segala bentuk kraguan adlh hari yng amat sangat indah."

Indahnya sebuah hari dimana aku smpat bimbang antra akn mlakukn suatu perbuatan yang karenannya orang lain memujiku dan amaln yg tk bakal mendatangkan pujian srta tak diketahui oleh seorangpun,

tetapi aku lbih mmilih untuk menga baikan pujian orang lain itu dan ke mudian mengerjakan amalan yang tidak diketahui orang lain." "

Indhnya sbuah hari ktika kntongku penuh dengan uang dn hatiku tidk ada kdermawann, ttpi aku kmudian lebih memilih untk tidk punya apa2 daripada hatiku hampa." "

Hari-hari tersebut sungguh indah. Dan yang paling indh adlh mnakala bagianku pda hari itu sangt sedikit, tetapi ia mmberitahuku akn sejauh mana kemampuanku dalam menger jakan apa yang aku kerjakan. Dngn begitu, bagian yang sedikit itu pun, Alhamdulillah...terasa banyak."

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi
Wabarakatuh.

Jngan mereka mengira bila kbaikan itu tidak ada keburukan setelahnya..

Jangan pula mereka mnyangka bila keburukan itu, seperti pukulan yang terus membekas..."

Kita menemukan kedermawanan dalm takwa (kesadaran akan Allah) kekayaan dalam yakin (kepastian), dan kemuliaan dalam kerendahan hati. Wspadalh trhadap kbanggaan sebab kalian akan kembali ketanah dan tubuhmu akan dimakan oleh cacing. Orang yang bakhil itu tidak akan terlepas daripada salah satu empat sifat yng membinasakannya yaitu :

Ia akan mati dan hartanya akan di ambil oleh ahli wrisnya, llu dibelan jakan bukan pada tmpatnya, atau diambil secara paksa oleh pnguasa yang zalim atau, hartanya menjadi rebutan orang2 jahat dan akan di pergunakan untuk kejahatan pula atau adakalanya harta itu akan di curi dan dipergunakan secara ber foya-foya pada jalan yang tidak ber guna. Abu Bakar Ash-Siddiq r.a :

Amirul Mukminin& Shabat Rsulullah SAWWahai Tuhan kami, jiwa jiwa kami berada di atas pundak kami Kami mohon balasanMu yg melim pahdengan kedekatan dengan-Mu di alam barzah Ilmu lebih utama daripada harta, ilmu adalah pusaka para Nabi, sedangkan harta pusaka Qarun,.... Sadad,........ Fir'aun dn lain lainnya.

Ilmu itu menjagamu sdangkn harta malh engkau menjaganya. Jika hrta egkau berikan akan berkurang, tapi jika ilmu engkau berikan akan ber tambah. Pemilik harta disbut bakhil & buruk, tapi pemilik ilmu disebut dgn nama keagungn dn kemuliaan. Pemilik harta di akhirat akn dihisab, sdangkn pmilik ilmu akn mmperolh syafa'at. Harta akn hancur brantakn karena lama ditimbun zaman. harta membuat hati tnang menjadi keras, sedang ilmu malah membuat hati menjadi brcahaya. Pmilik harta bisa saja mengaku menjdi Tuhan akibat harta yng dimilikinya, sedang yang brilmu justru mngaku sbgai hamba karna ilmunya.Ali bin Abi Thalib r.a :

Amirul Mukminin & Sahabat
Rasulullah SAW

JIka wanita yang cantik itu permata,maka wanita yang budiman adalah tabungan untuk akhirat."


By: JSikurma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Banyak hal di Dunia yang takkan sanggup kita fikirkan sendiri, banyak tawa yang tak seru jika dinikmati seorang diri, banyak air mata yang terlalu pedih untuk dialirkan sendiri, untuk itulah kita membutuhkan saudara/teman, membagi setiap kebaikan, mengoreksi tiap kesalahan, Ya Rabb....... Jika sekarang saudara/riku/teman2ku yang sedang tersenyum? Semoga menjadi ibadah, jika bersedih? Semoga kesedihan nya bisa menghidupkan hati dan jiwa. Jika sedang lelah? Semoga kelelahan nya menjadi penggugur dosa dosa. Aamiin ya Allah.
gif

KLIK SITE BUKERAN