http://picasion.com/gl/2jwY/


widgets
http://picasion.com/gl/1Nts/

Jati diri pantang menjadi orang lain

Jadilah diri  anda sendiri , jangan pernah ingin menjadi diri orang lain. Jangan pernah hanyut untuk mengikuti Trend diri  orang lain. Sbb hal itu akan menjadi bumerang dalam hidup kita. Hal bodoh seperti itu hanya dilakukan oleh orang yg melupakan jati diri, suara , tingkah laku , ucapn kcerdasan  dan po tensi diri mreka sendiri. Demi bisa meleleh dan ikut larut dlam pribadi orang lain, mreka trkesan memak sakan diri , membual, mem bakar diri dalam wujud orang lain dan membunuh karakter dan fisik diri Sejak Adam diciptkn tidak  pernah ada dua orang yang sama. Lalu mengapa kt ingin mnjadi diri orang lain?. Seseorang mencintai kita krna  kita adalah diri kita sendiri bukan karena diri orang lain. Seseorang menyayangi kita karena telah me ngenal karakter  kita sendiri  bukan karakter  diri org lain.  Lalu alang kah anehnya bila tiba-tiba diri  kita brubah mnjadi diri orang lain. Sese org mungkin akan bertanya tanya ,lho  kamu ko  jadi aneh , tidak seperti biasanya yng saya kenal.    

Cita-cita boleh sama tapi kita tetap diri kita sendiri dengan segala ke lebihan dan kekurangannya.  Men jadi diri orang lain akan menyebab kan  kita seperti pohon tnpa akar. Begitu angin kencang menerpanya maka tumbanglah ia.   Menjadi diri orang lain siapapun dia tidak akan pernah  menghadirkan kepuasaan batin yang sesungguhnya dalam diri .  Menjadi diri orang lain tidak akan pernah memberikan kebaha giaan yang sejati dalam diri kita.  Kita boleh meng-copy , mendup likasi sesuatu yang baik dari orang lain, apakah dia orang terkenal secara spiritual, seorang yang  di kenal jenius, atau seorang yang shaleh dalam tindakan dan per buatan yang perilakunya patut dijadikan teladan, namun kita ttap diri kita sendiri , bukan diri orang lain  betapapun terkenalnya ia.  

ORANG YANG INGIN MENJADI DIRI  ORANG LAIN ADALAH ORANG YANG KEHILANGAN JATI DIRI .  

Kita muncul sebagai sesuatu yang lain. Setiap orang itu unik dan mem punyai daya tarik tersendiri  yng tidak dimiliki orang lain. Setiap org itu menarik  dan mmpunyai gaya dan ciri khas yng tidk dimiliki oleh orang lain.  Stiap orang harus ber syukur dan  brbahagia dengn apa yang dimilikinya. Banggalah dngan krakter dan bentuk diri kita sndiri.   Hiduplah apa adanya sebagaimana kita diciptakan. Jngn merubh suara, jangan mengganti bentuk wajah ,  jangan mengganti gaya berjalan dan sbagainya. Yg prlu kita lakukan adalah mengem bngkan  diri secara alami. Namun jangan melalaikan eksistensi diri dn mmbunuh kemer dekaan diri yang kita miliki.   Setiap orang me miliki cita rasa sendiri. Mmiliki rona trsendiri yng dngnnya dia menjadi menarik dan bernilai. Kdng kadang orang ingin seperti orang lain karena  tidk puas terhadap dirinya sendiri. Orang-orang yang seperti itu adalah orang yang kurang per caya diri. Orang yang tidak yakin akan kmampuan  yang dimilikinya.

Orang yang tidak menyadari kalau dia adalah sesuatu yang berharga dan berpotensi.  Dia tidak yakin kalau dia memiliki sesuatu yng bisa dibanggakan. Yang perlu dilakukn adlh mnggali potensi diri.  Shingga kita tahu kita adalah seseorang yang berharga dan memiliki nilai tersendiri  yg ptut di prhitungkn.

Cita-cita ingin seperti orang lain biasanya kandas dlam tahap-tahap awal perjuangan, karena kita tidak menjiwai apa yg kita inginkan  dan akan jadi apa kita kelak. Kita tidak tau apa yg kita tuju.   Suatu waktu dalam perjalanan hidup kita  akan menemukan jati diri yg sejati, sejak itulah cita-cita hidup akan tumbuh, berakar dan bersemi dlam diri. Dan akhirnya berkembang di dlam jiwa.  Ia akan menginspirasi  jalan hidup kita  agar snantiasa  mnuju kepada pncapaian hsrat hdup ini.   Kgagaln dmi kgagaln yang kita  temui  bila dirnungkn scara cermt  bukanlah suatu kgagalan yg sbenrnya tetapi itu adalah seleksi alam  terhadap diri kita masing-masing sehingga yang tertinggal  adalah jati diri kita yang sebenarnya.... Sehingga kita akan sampai kepada suatu titik dimna kita menjadi diri kita sendiri. Sbenrnya Kita tk mungkin bisa jadi orang lain, krena orang lain bukan kita. Kita senang dengan karakter orang. Tapi kita tk mungkin bisa se perti dia krna kita sendiri yang telh punya takaran perbadi sndiri. Wallahu a’lam bisshawwab BC 03102010   98%: by JSikurma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Banyak hal di Dunia yang takkan sanggup kita fikirkan sendiri, banyak tawa yang tak seru jika dinikmati seorang diri, banyak air mata yang terlalu pedih untuk dialirkan sendiri, untuk itulah kita membutuhkan saudara/teman, membagi setiap kebaikan, mengoreksi tiap kesalahan, Ya Rabb....... Jika sekarang saudara/riku/teman2ku yang sedang tersenyum? Semoga menjadi ibadah, jika bersedih? Semoga kesedihan nya bisa menghidupkan hati dan jiwa. Jika sedang lelah? Semoga kelelahan nya menjadi penggugur dosa dosa. Aamiin ya Allah.
gif

KLIK SITE BUKERAN